Wednesday, June 28, 2017

Selain Chaplin dan Bos Facebook, Borobudur juga Jadi Magnet Obama

Selain Chaplin dan Bos Facebook, Borobudur juga Jadi Magnet Obama

Selain Chaplin dan Bos Facebook, Borobudur juga Jadi Magnet Obama

Hits.news - Magelang, Indonesia menjadi salah satu negara yang dipilih Barack Obama untuk berlibur usai dirinya 'keluar' dari Gedung Putih. Lima hari di Bali, Obama hari ini rencananya akan tiba di Yogyakarta. Obama menjatuhkan pilihan untuk berkunjung di Candi Borobudur dan Candi Prambanan saat berada di Yogyakarta nanti. 

Candi Borobudur merupakan bangunan Buddha terbesar di dunia. Wajar saja jika Borobudur masuk dalam salah satu warisan dunia oleh UNESCO. Candi ini terletak di daerah Magelang, Jawa Tengah. Tak cuma menawarkan kemegahan bangunan dan histori, Borobudur juga menawarkan pemandangan alam yang menyejukkan. 

Sekitar 40 kilometer barat laut dari Yogyakarta ada dua pasang gunung kembar yakni Gunung Sindoro dan Sumbing. Kemudian di sebelah barat laut terdapat Merbabu-Merapi. Pesona dan eksotisme pemandangan alam itu yang membuat sejumlah tokoh pernah mengunjungi Borobudur, mulai dari Bos Facebook Mark Zuckerberg hingga aktor dan komedian Charlie Chaplin


Selain itu, Presiden Ukraina Petro Poroshenko bersama istrinya Maryna Poroshenko juga pernah mengunjungi Borobudur pada Agustus 2016 lalu.

Siapa saja tokoh dunia yang pernah mengunjungi borobudur dan menikmati pesonanya? Berikut dibawah ini.

1. Mark Zuckerberg

Mark Zuckerberg Mengunjungi Candi Borobudur

Kedatangan Zuckerberg ke Yogyakarta tidak diketahui sebelumnya. Namanya tidak tercantum dalam daftar tamu yang berkunjung ke Borobudur. Begitu Zuckerberg memajang foto di Facebook, barulah publik tahu bahwa dia tengah berada di sana. 


Di akun Facebook-nya, Zuckerberg mem-posting foto yang menunjukkan bahwa ia tengah berada di candi yang terletak di Jawa Tengah tersebut. Ia terlihat duduk bersila menghadap matahari terbit. Ia menulis status, "Aku baru saja tiba di Indonesia, dan langsung mendaki Borobudur untuk melihat matahari terbit."

Mark Zuckerberg Mengunjungi Candi Borobudur

Selain itu, tidak ada permintaan khusus dari pihak mana pun terkait dengan kedatangan Zuckerberg. Juga terkait dengan adanya tamu VIP. Maka itu, pihak pengelola memperlakukan tamu seperti biasa.


"Mungkin dia (Mark Zuckerberg) masuk sebagai tamu biasa," kata Dirut Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko, Laily Prihatingingtyas, di kantornya, Minggu (12/10/2014).

2. Petro Poroshenko

Presiden Ukraina Petro Poroshenko Mengunjungi Candi Borobudur

Presiden Ukraina Petro Poroshenko bersama istrinya, Maryna Poroshenko, mengunjungi Candi Borobudur pada Agustus 2016. Ia sempat berfoto bersama di pelataran sebelah barat Borobudur.


Poroshenko juga menuju atas dengan didampingi pemandu dari Balai Konservasi Borobudur. Ia sempat bertanya tentang sejumlah hiasan yang ada di relief candi.

3. Charlie Chaplin

Charlie Chaplin Tokoh Dunia Pertama yang menginjakkan kaki di Candi Borobudur

Aktor dan komedian Charlie Chaplin disebut-sebut sebagai tokoh dunia pertama yang menginjakkan kaki di Candi Borobudur. Ia berkunjung ke Borobudur pada 1932 saat berkunjung ke Indonesia.


Selain Borobudur, Chaplin mengunjungi sejumlah kota, seperti Bandung, Garut, Bali, Surabaya, Salatiga, dan Batavia.

4. Maria Sharapova

Petenis Maria Sharapova berkunjung ke Candi Borobudur

Petenis Maria Sharapova pernah berkunjung ke Borobudur pada November 2012. Ia menikmati pemandangan sunrise yang menakjubkan dari Borobudur. 


"Matahari terbit pada pukul 5.15 (WIB), diambil dari salah satu sudut pandang terbaik yang pernah saya lihat," demikian tertulis pada foto yang diunggah Sharapova di Facebook.

Berita Terbaru, Berita Hari Ini, Berita Terbaru Hari Ini, Berita Terkini, Berita Ahok, Berita Terbaru Ahok, Berita Indonesia, Berita Dunia, Berita Teknologi, Berita Terupdate, Berita Kilat, Situs Berita, Lapak Berita, Berita Lapak, Berita Teknologi Terbaru, Berita Sepakbola, Berita Artis, Berita Otomotif

Location: Indonesia

0 comments:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html