Wednesday, July 19, 2017

Ditemukan Gajah Tewas dengan Gading Hilang di Aceh

Ditemukan Gajah Tewas dengan Gading Hilang di Aceh

Ditemukan Gajah Tewas dengan Gading Hilang di Aceh

Hits.news - Seekor gajah jantan ditemukan tewas di perkebunan warga Desa Karang Ampar, Kecamatan Ketol, Kabupaten Aceh Tengah, Senin (17/7). Gajah itu diperkirakan sudah tewas beberapa hari lalu dengan gading sudah hilang.

Kapala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh, Sapto Aji Prabowo mengatakan, gajah tewas tanpa gading itu ditemukan di Area Penggunaan Lain (APL) yang juga termasuk perkebunan warga.

"Usia gajah jantan itu diperkirakan lebih kurang 40 tahun," ujar Sapto Aji Prabowo, Rabu (19/7) via telepon genggamnya.

Kata Sapto, kejadian kematian gajah liar yang dilinsungi ini diperkirakan sudah terjadi 3 minggu lalu. Ini dilihar dari kondisi gading yang hilang dan kondisi bangkai gajah tersebut.

Tewasnya gajah tersebut diperkirakan diburu oleh pemburu gading. Hal ini dibuktikan dengan ditemukannya bekas tembakan senjata api di tenggorakan gajah naas itu.

"Kejadian kematian diperkirakan sudah 3 minggu, dengan kondisi gading gajah hilang dan terdapat lobang seperti bekas tembakan senpi di tengkorak," jelasnya.

Kata Sapto, kejadian ini sudah dilaporkan kepada Ditreskrimsus Polda Aceh untuk pengusutan lebih lanjut, agar pelaku pembunuhan gajah tersebut bisa ditemukan dan diproses sesuai hukum yang berlaku.

"Kami juga sudah berkoordinasi dengan Ditreskrimsus Polda Aceh. Saat ini TKP sudah di police line serta Polres telah memulai penyelidikan," jelasnya.

Sapti berharap, kasus penemuan gajah tewas ini bisa ditangani oleh Polda Aceh secara serius. Karena ia menduga gajah tersebut tewas disengaja dibunuh dan jelas ada unsur kesengajaan untuk mengambil gading gajah tersebut.

Di lokasi yang sama, pada tanggal 18 Februari 2016 lalu juga pernah ditemukan gajah mati. Saat ditemukan, gading gajah masih utuh panjang 1 jengkal. Diperkirakan, usia gajah 17 tahun dilihat dari gading yang sudah tumbuh sepanjang 20 cm. Di tubuh hewan bertubuh besar ini pun tidak ditemukan bekas luka atau benturan lainnya.

Medio 2017, sudah ada 4 ekor gajah dewasa tewas di Aceh, 1 janin gajah yang keguguran dan 1 anak gajah yang mati dalam perawatan setelah ditemukan terpisah dari induknya di hutan Aceh Timur. Anak gajah tewas dalam perawatan saat ditemukan mengalami gizi buruk.

Agen Togel Online Terpercaya

Berita Terbaru, Berita Hari Ini, Berita Terbaru Hari Ini, Berita Terkini, Berita Ahok, Berita Terbaru Ahok, Berita Indonesia, Berita Dunia, Berita Teknologi, Berita Terupdate, Berita Kilat, Situs Berita, Lapak Berita, Berita Lapak, Berita Teknologi Terbaru, Berita Sepakbola, Berita Artis, Berita Otomotif

Location: Indonesia

0 comments:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html