Sunday, July 16, 2017

Kapolri: Jangan Coba Bawa Masuk Narkoba ke Indonesia!

Kapolri: Jangan Coba Bawa Masuk Narkoba ke Indonesia!

Kapolri: Jangan Coba Bawa Masuk Narkoba ke Indonesia!

Hits.news - Jakarta, Polisi berhasil mengungkap upaya penyelundupan sabu seberat satu ton melalui Anyer, Banten, pada Jumat (14/7) lalu. Demikian juga 44 kilogram sabu dari Malaysia yang berhasil digagalkan di Pantai Cermin, Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Sabtu (15/7) kemarin. Kapolri Jenderal Tito Karnavian memberikan peringatan kepada warga negara asing untuk tidak membawa barang haram tersebut untuk masuk ke Indonesia.

"Saya sekaligus peringatan, kepada WNA, jangan coba bawa narkoba, meracuni bangsa Indonesia! Saya sudah perintahkan, selesaikan secara adat. Ini warning dari kita. Kita akan terus lakukan penertiban dan melawan narkoba," kata Tito usai melepas peserta Bhayangkara Run di Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Minggu (16/7).

Menurutnya, penanganan kasus narkoba merupakan penanganan global yang tidak hanya terjadi di Indonesia. Ia menyebutkan, pihak kepolisian akan menindak dengan tegas dengan memotong suplai narkotika. 

"Ini tolong dicatat, bahwa pemerintah dan Kapolri tegas terhadap bandar utama. Mereka yang jadi jantung penggerak jaringan di negeri kita," ujarnya.

Dia mengatakan jika bandar-bandar narkoba sudah bisa melakukan perlawanan, maka akan diberikan tindakan tegas. Selain itu, Tito menyebutkan pihaknya juga bekerjasama dengan stakeholder lain untuk memotong perdagangan narkoba.

"Kita tidak segan untuk menindak tegas jika memang mereka melakukan perlawanan," tuturnya.

Menurutnya, kasus ini juga menjadi peringatan bagi pemerintah, masyarakat serta kepolisian bahwa jalur perairan di Indonesia masih sangat longgar. Apalagi, kapal yang menyelundupkan sabu tersebut melalui jalur sentral dari Taiwan menuju Natuna, Bangka dan Anyer.

"Kita bekerja sama dengan masyarakat. Ini bukan hanya kerja pemerintah. Kasus ini juga jadi peringatan bagi kita. Kapal ini berangkat dari Taiwan. Lewat jalur laut. Mereka menggunakan kapal pesiar. Menembus perairan Indonesia, kok bisa terdeteksi dari kita? Ini peringatan bagi kita," pungkasnya.

Bandar Domino Online

Berita Terbaru, Berita Hari Ini, Berita Terbaru Hari Ini, Berita Terkini, Berita Ahok, Berita Terbaru Ahok, Berita Indonesia, Berita Dunia, Berita Teknologi, Berita Terupdate, Berita Kilat, Situs Berita, Lapak Berita, Berita Lapak, Berita Teknologi Terbaru, Berita Sepakbola, Berita Artis, Berita Otomotif

Location: Indonesia

0 comments:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html