Sunday, July 9, 2017

Penjual Bakso Rencanakan Teror Bom Panci

Penjual Bakso Rencanakan Teror Bom Panci

Penjual Bakso Rencanakan Teror Bom Panci

Hits.news - Bandung, Agus Wiguna (22) pedagang bakso di Bandung merencanakan teror bom panci di tiga tempat; kafe, rumah makan hingga tempat ibadah. Beruntung aksi tersebut gagal setelah bom yang disimpan dalam kontrakannya di Kampung Kubang Bereum, RT 7 RW 11, Kelurahan Sekejati, Kecamatan Buah Batu, Kota Bandung meledak, Sabtu (8/7) pukul 15.30 WIB.

Pelaku diketahui belajar merakit bom secara otodidak dari internet. Dia mulai merakit bom sejak tanggal 1 Juni 2017.

"Membuat bom melihat dari internet dengan menggunakan Google," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus.

Hasil pemeriksaan yang dilakukan Kepolisian terungkap alasan Agus ingin meledakkan bom untuk memerangi pihak dan kelompok tertentu yang dianggapnya tidak seakidah.

Dalam rencana meledakkan kafe di hari Jumat (16/7) malam, Agus membuat skenario bom akan dimasukkan ke dalam ransel kemudian diletakkan di tempat sampah.

"Selanjutnya bom tersebut akan diletakkan di tong sampah sekitar kafe dengan alat pemicu menggunakan benang dibentangkan, yang bertujuan apabila benang tersebut tersandung kaki, bom tersebut akan meledak," terang Yusri.

Beruntung aksi pelaku gagal. Bom meledak sendiri di kontrakan Agus. Dari TKP, polisi mengamankan paku sepanjang 7 sentimeter yang digunakan sebagai isian bom, benang, gotri dan panci.

Saat bom meledak, saksi Ridwan yang merupakan tetangga pelaku sedang duduk di kamar kontrakan. Ketika terjadi ledakan, dia juga melihat api dari dalam kamar Agus. Dia lantas keluar kontrakan sambil berteriak meminta tolong.

Ketika kontrakan sudah dipenuhi asap, saksi yang lain, Endang kemudian mendobrak pintu kamar karena takut ada gas yang bocor. Setelah cek, kondisi kamar pelaku sudah berantakan dan melihat benda-benda yang tidak wajar.

"Saksi ketiga, Adin menjemput penghuni kamar yang meledak karena sedang berjualan bakso goreng. Saksi bertemu Agus di wilayah Cidurian sedang berjualan lalu diajak ke TKP, namun pengurus RW berinisiatif membawa ke Ketua RT 007 (Bapak Ajid)," tuturnya.

Agus tak melawan saat ditangkap. Polisi masih mendalami apakah pelaku terkait jaringan teroris atau tidak.

Wakapolda Jabar Brigjen Pol Bambang Purwanto bersyukur rencana peledakan bom berdaya ledak rendah ini gagal.

"Ini kesalahan teknis mereka. Akhirnya meledak di situ. Ya kita bersyukur karena gagal (melakukan aksi)," terangnya saat meninjau langsung lokasi ledakan, Sabtu (8/7).

Hingga tadi malam, rumah kontrakan yang ada di pinggir sungai tersebut masih dipasangi garis polisi. Unit Inafis Polrestabes Bandung dibantu Jibom Polda Jabar masih penanganan olah TKP. Polisi juga meningkatkan keamanan di tiga lokasi yang sempat menjadi target pelaku.

Bandar Domino Online
Agen Togel Online Terpercaya

Berita Terbaru, Berita Hari Ini, Berita Terbaru Hari Ini, Berita Terkini, Berita Ahok, Berita Terbaru Ahok, Berita Indonesia, Berita Dunia, Berita Teknologi, Berita Terupdate, Berita Kilat, Situs Berita, Lapak Berita, Berita Lapak, Berita Teknologi Terbaru, Berita Sepakbola, Berita Artis, Berita Otomotif

Location: Indonesia

0 comments:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html