Monday, September 11, 2017

Kemenkes Investigasi Kasus Debora Sebelum Dijatuhkan Sanksi ke RS

Kemenkes Investigasi Kasus Debora Sebelum Dijatuhkan Sanksi ke RS

Kemenkes Investigasi Kasus Debora Sebelum Dijatuhkan Sanksi ke RS

Berita Hits - Menteri Kesehatan Nila F Moeloek menyesalkan meninggalnya Tiara Debora Simanjorang (4 bulan) di RS Mitra Keluarga, Kalideres. Pihaknya akan membentuk tim untuk melakukan investigasi sebelum mengambil tindakan kpda pihak rumah sakit. Investigasi itu akan dilakukan dlm jangka waktu 2x24 jam. 

Agen Ceme - Dugaan sementara, Debora meninggal lantaran terlambat mendapat penanganan akibat terkendala masalah uang muka atau down payment (DP).

"Tentu kami mengambil sikap melakukan investigasi dengan tim, jadi tim investigasi untuk dlm waktu 2 x24 jam untuk melaporkan kpda kami, Kementerian Kesehatan," kata Nila di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (11/9/2017).

Nila mengatakan instansinya akan menjatuhkan sanksi kpda RS Mitra Keluarga, Kalideres jika ternyata terbukti bersalah. Ada 3 opsi Sanksi yg akan diberikan, mulai dari teguran lisan, teguran keras hingga pencabutan izin. Agen Poker Indonesia

Namun, Kemenkes juga bisa melaporkan RS Mitra Keluarga Kalideres ke polisi kalau ditemukan fakta pidana. Selain itu, kata Nila, apabila menyebabkan cacat pada korban, pihak RS bisa diganjar hukuman pidana dan denda. 

"Sanksi itu bertahap, teguran lisan, kemudian teguran keras, ketiga pencabutan izin rumah sakit dan bila ini ternyata ada fakta pidana, itu akan terkena, kalau menyebabkan kecacatan, akan terkena pidana dua tahun jika tidak salah dan denda dana. Jika sampai kematian, saya ingat 10 tahun sampai Rp1 miliar dendanya," tegasnya. Kumpulan Agen Poker Terbaik

Dinas Kesehatan DKI Jakarta tlah melaporkan hasil investigasi mereka kpda Kemenkes. Hasil investigasi menyangkut 3 hal, yakni pelayanan medis, investigasi tentang administrasi hingga komunikasi. 

"Ya secara lisan mereka sudah melaporkan,tapi kami masih menginginkan bentuk investigasi lebih dlm lagi. Jadi tadi dilaporkan, investigasi itu ada tiga," ujar Nila. 

"Jadi bisa saja pelayanan medik sudah benar, tepat dilakukan tidak diterlantarkan. Saya dengar tetap berada di ICU sebenarnya tentu sama,tapi untuk ke ICU itu adalah dlm keadaan cukup panjang. Artinya akan kita pindahkan," sambungnya. 

Berita Lapak - Lebih lanjut, Nila menekankan kpda seluruh rumah sakit baik swasta maupun pemerintah untuk mengutamakan keselamatan warga tanpa melihat pembiayaan lebih dulu. 

"Dan tentu dalam hal administratif memang ada betul sebenarnya setiap keadaan emergency mempunyai BPJS, Kartu Indonesia Sehat atau tidak, harus ditolong rumah sakit baik swasta maupun pemerintah. Kita harus tetap menolong tanpa melihat tadi pembiayaan atau dana. Jadi keselamatan harus diutamakan," imbuhnya. Agen Poker

Agen Poker Indonesia

Berita Terbaru, Berita Hari Ini, Berita Terbaru Hari Ini, Berita Terkini, Berita Ahok, Berita Terbaru Ahok, Berita Indonesia, Berita Dunia, Berita Teknologi, Berita Terupdate, Berita Kilat, Situs Berita, Lapak Berita, Berita Lapak, Berita Teknologi Terbaru, Berita Sepakbola, Berita Artis, Berita Otomotif

Location: Indonesia

0 comments:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html